KEKAYAAN ALAM KITA INDONESIA, ADALAH KEBANGGAAN TERBESAR KITA

Jumat, 11 November 2016

PULAU NIAS, SUMATERA UTARA

       Nias adalah salah satu kepulauan yang terletak di Sumatera Utara. Banyak daerah wisata yang dapat dijumpai di pulau ini. Anda juga yang ingin berkunjung di pulau ini tidak perlu khawatir tentang biaya yang diperlukan. Karena, biaya yang dibutuhkan tidaklah besar dan tentunya bersahabat dengan dompet Anda.

      Untuk lebih jelasnya, Anda dapat pelajari lebih lanjut tentang pulau Nias pada link berikut.

      Berikut ini adalah beberapa daerah wisata yang cukup terkenal dan yang saya sarankan bagi Anda jika hendak mengunjungi pulau ini.

Pantai Sirombu

Image result for pantai sirombu nias
Pertama adalah salah satu destinasi tempat wisata di Nias terpopuler yaitu pantai Sirombu. Pantai Sirombu terletak di Nias Barat. Pantai ini juga terkenal sebagai destinasi pantai terbaik di Nias paling ramai di kunjungi, baik wisatawan lokal maupun internasional. Sangat sulit untuk menolak keindahan alam yang di berikan di tambah fasilitas pantai yang memadai serta panorama bawah lautnya yang indah. Sangat cocok pantai ini di nobatkan sebagai objek wisata di Nias Barat terbaik.

Pulau Asu

Pulau Asu, Tempat wisata di Nias
Tempat wisata di Nias paling menarik ini terletak di Nias Barat, pulau Asu sudah sangat terkenal bahkan sampai keluar negeri. Lalu apa yang membuat tempat liburan di Nias ini menjadi primadona para wisatawan? Jawabannya tentu pertama adalah keindahan alam yang di suguhkan sangat menawan, kedua tempatnya yang masih sangat alami, ketiga kelebihan tiada batas dari destinasi wisata di Nias terpopuler ini. Baik suasana yang segar dan ombak tenang sangat cocok bagi anda seorang fishing, diving dan tracking.

Pulau Bawa

Image result for pulau bawa nias
Dikenal dengan destinasi di Nias terbaik dengan ombaknya yang terkenal menatang. Ombaknya dapat mencapai tinggi sekitar 4 sampai 5 meter, hal ini membuat para surfer dari seluruh Dunia mengincar tempat wisata di Nias paling terpopuler ini. Tidak hanya ombaknya yang memikat perhatian, panorama alam dan bawah lautnya tidak kalah indah dengan tempat wisata di Nias lainnya.

Pantai Gawu Soyo

Image result for pulau gawu soyo nias
Merupakan tempat wisata di Nias paling menarik untuk di kunjungi yang terletak di Nias Utara. Apa yang menyebabkan pantai ini menjadi sangat populer?. Terdapat sebuah keunikan yang di miliki pantai ini yaitu terdapat pada warna pasirnya yang berwarna pink membuat pantai ini pantas menjadi destinasi wisata di Nias terbaik. Selain keunikan tadi, pantai ini sudah di rawat dengan baik oleh warga di sana dan selalu ramai di kunjungi apalagi hari libur seperti hari minggu, anda akan melihat banyak wisatawan berdatangan.

Pantai Tureloto

Pantai Tureloto, Tempat wisata di Nias
Pantai yang terletak di tempat yang sama dengan pantai Gawu Soyo yaitu Kab. Nias Utara. Pantai ini menjadi salah satu rekomendasi tempat liburan di Nias terbaik. Setiap harinya pantai ini memiliki pengunjung meski tak seramai pada saat hari-hari libur, namun pantai Tureloto bisa di katakan sebagai tempat wisata di Nias paling ramai di kunjungi. Ada satu hal keunikan yang sudah terkenal di laur pulau Nias yaitu batu Otak. Pantai ini memang di kelilingi oleh bebatuan unik dan salah satunya adalah batu bermotif otak manusia dikenal dengan nama batu Otak. Selain memiliki pasir putih yang menawan, panorama alam dan bawah lautnya juga sangat mempesona.


Pantai Lagundri

Image result for pantai lagundri nias
Tidak ada yang tidak mengenal pulau satu ini, sudah sangat terkenal namanya baik nasional dan internasional. Salah satu tempat wisata di Nias terpopuler ini bisa anda kunjungi di Kab. Nias Selatan dan rasakan sendiri bagaimana indahnya destinasi wisata di Nias satu ini. Terkenal dengan ombaknya yang dahsyat bahkan banyak wisatawan berkata Lagundri adalah tempat wisata di Nias dengan ombak terbaik, tidak heran jika pantai satu ini sering di gunakan untuk mengadakan event atau perlombaan surfing yang diikuti oleh banyak orang, tentu orang asing pun tidak ketinggalan dalam event di pantai Lagundri ini. Tidak hanya kepopulerannya yang mendunia, fasilitas yang di sediakan pun berkelas internasional, jadi tidak perlu ragu akan kurang nyamannya fasilitas.

Pantai Sorake

Pantai Sorake, Tempat wisata di Nias
Tidak mau kalah dengan Lagundri, ada satu pantai lagi yang namanya melambung di perwisataan dunia, pantai Sorake. Pantai ini tidak perlu di ragukan lagi sebagai pantai di Nias paling populer. Dilihat dari seluruh aspek, pantai Sorake terlihat sebagai pantai berkualitas dan berkelas dunia. Bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata di Nias, terutama Nias selatan, wajib bagi anda untuk berkunjung ke tempat satu ini. Sorake juga sebagai tempat lain selain Lagundri untuk di adakan event berkelas internasional seperti lomba surfing dunia. Untuk pemandangannya tidak perlu di ragukan lagi.

Pulau Tello

Pulau Tello, Tempat wisata di Nias
Satu lagi wisata terindah di Nias yaitu pulau Tello. Pulau Tello adalah salah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Nias dengan panorama alam darat dan lautnya yang menyegarkan mata. Angin sepoi-sepoi, ombak yang bersahabat, pasir putih yang indah dan sunset cantik pada saat petang akan membuat anda benar-benar lupa akan segalanya.

Pulau Languna

Pulau Languna, Tempat wisata di Nias
Pulau yang terletak di Nias Barat ini menjadi pilihan destinasi wisata di Nias yang memiliki pemandangan sunset yang menawan. Pulau Langu sangat spesial apabila berbicara tentang keindahan sunset di sore hari. Sulit di ungkapkan dengan kata-kata dan gambar, buktikan sendiri dengan kedua mata anda.

Pantai Pasir Putih Bak Bengkuang

Image result for pantai pasir putih nias
Destinasi wisata di nias paling menarik dan populer yaitu Bak Bengkuang atau juga dikenal sebagai pantai pasir putih yang terletak di Nias Utara. Tempat wisata di Nias terfavorit ini sangat diminati oleh wisatawan apalagi wisatawan dengan kecintaan alam yang tinggi. Pasir putihnya yang terkenal membuat tempat wisata di Nias ini menjadi favorit di hati wisatawan.
     Bagaimana...?
Apakah Anda tertarik dengan beberapa destinasi wisata yang ada di Pulau Nias yang telah saya berikan ?
Sekali lagi, tidak dibutuhkan biaya yang sangat besar untuk berlibur dan menikmati keindahan alam yang ada di Pulau ini.

1 komentar:

  1. Nice post talifuso
    Maju trus blogger ono niha
    Kunjungi blk y
    Ya'ahowu

    BalasHapus